Kapolresta Kota Malang Ajak Anak muda Bendung Gerakan Radikalisme dengan Melawan Hoax

Kapolresta Kota Malang Ajak Anak muda Bendung Gerakan Radikalisme dengan Melawan Hoax

- in Liputan Diskusi
301
0

Visioner.id, Jatim – Dalam kegiatan Forum Kebangsaan Pemuda yang menjadi narasumber Kepala Kepolisian Resort Kota Malang Bapak Kombespol.Leonardus Simarmata, Bendahara Umum KNPI Aceh, Tokoh Ekonom Millenial Andi Rante, dan Duta Damai BNPT Jawa Timur. dalam kesempatan tersebut Kapolresta Kota Malang mengajak masyarakat untuk melawan radikalisme dengan melawan berita-berita Hoax.
 
“Saat pemerintah disibukkan dengan penanganan Covid-19, justru dijadikan peluang bagi gerakan dan organisasi radikal yang berkeliaran untuk membangun serta memperkuat sentimen negatif atau ketidakpercayaan publik kepada pemerintah”, ujar pak Leo dalam sesi diskusinya

Pak Leo Simarmata memberikan contoh nya diantaranya Informasi hoaks terkait kegagalan negara dalam penanganan COVID-19 maupun melakukan provokasi menolak kebijakan vaksinasi nasional. 

pak Leo juga menambahkan bahwa eksistensi dan penerapan Pancasila sebagai falsafah dan ideologi negara dalam kehidupan berbangsa dan bernegara terus disosialisasikan di ruang media publik salah satunya media sosial.

Facebook Comments