Program Studi Ilmu Pemerintahan FISIP UMM Kembali Torehkan Prestasi

Program Studi Ilmu Pemerintahan FISIP UMM Kembali Torehkan Prestasi

- in Daerah, Pendidikan
182
0

Jakarta, Visioner.id – Prestasi gemilang kembali ditorehkan oleh Program Studi (Prodi) Ilmu Pemerintahan FISIP UMM Malang yang berhasil memperoleh status akreditasi unggul.

Pengakuan tersebut tertuang melalui SK Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) No. 10202/SK/BAN-PT/AK-ISK/S/VIII/2021. Status unggul merupakan peringkat terbaik dalam hal akreditasi program studi Universitas di Indonesia.

Buah dari kerja keras Bersama ini begitu disyukuri oleh Program Studi Ilmu Pemerintahan FISIP UMM Malang. Kepala Program Studi Ilmu Pemerintahan FISIP UMM, Muhammad Kamil, S.IP.M.A menyampaikan rasa kebahagiaan yang luar biasa atas keberhasilan ini.

Pencapaian ini merupakan buah dari kerja keras, kerja ikhlas dan kerja cerdas semua civitas akademika UMM Malang. Terimakasih atas dukungan pimpinan universitas, stakeholders, kerja kolaboratif tim task force dan seluruh tim prodi atas semua dedikasi tanpa batas yang diberikan.

“Ini merupakan hasil manis dari ikhtiar panjang dan bersama untuk terus meningkatkan kualitas program studi Ilmu Pemerintahan khususnya dalam bidang pelayanan akademik,” tegasnya.

Kebahagiaan serupa juga disampaikan oleh sekretaris Prodi Ilmu Pemerintahan UMM Malang, Ach. Apriyanto Romadhan, S.IP,M.Si. Alhamdulillah kerja kolektif ini apalagi di tengah pandemi Covid-19 menghasilkan hasil maksimal yakni status unggul.

“Kami sedari awal sangat optimis atas ikhtiar kami apalagi juga berkat dukungan alumni. Capaian ini perlu terus ditingkatkan karena tantangan di dunia perguruan tinggi semakin kompleks,” ujar Ach. Apriyanto Romadhan.

Pada kesempatan lain, Dekan FISIP UMM Dr.Rinikso Kartono, M.Si juga mengungkapkan rasa bahagia dan bangganya atas keberhasilan Prodi Ilmu Pemerintahan sebagai prodi pertama di lingkungan FISIP UMM yang meraih status akreditasi unggul.

Reputasi FISIP UMM secara tidak langsung akan semakin baik karena memiliki Prodi yang berkualitas. Kepercayaan masyarakat akan semakin meningkat sehingga semakin menarik minat calon mahasiswa untuk berkuliah di FISIP UMM khususnya Ilmu Pemerintahan.

“Status unggul berarti mutu akademiknya terbaik sehingga akan memberikan jaminan kualitas pendidikan yang maksimal bagi mahasiswa,” imbuhnya.

Lebih jauh, Rinekso Kartono menambahkan ini adalah permulaan yang sangat baik untuk FISIP UMM. Kedepanya semua Prodi di FISIP UMM harus di dorong agar memperoleh status unggul.

Tentu pekerjaan yang tidak mudah namun berkaca dari keberhasilan IP yang dilakukan melalui kerjasama ikhlas dan cerdas semua elemen di UMM Malang, tanggung jawab tersebut Insha Allah dapat diwujudkan.

“Kami selaku pimpinan FISIP UMM berkomitmen penuh pada pengembangan kapasitas dan kualitas seluruh Program Studi,” tutupnya.

Facebook Comments