Bantuan Solidaritas Jeneponto Peduli Sulbar Langsung disalurkan, Orang Jeneponto Tetap Diprioritaskan

Bantuan Solidaritas Jeneponto Peduli Sulbar Langsung disalurkan, Orang Jeneponto Tetap Diprioritaskan

- in Daerah
188
0

Visioner.id, Sulsel – Rombongan solidaritas jeneponto peduli sulbar salurkan bantuan untuk korban gempa bumi Majene dan Mamuju, Sulbar, Sabtu (30/1/2021).

Diketahui, gempa bumi magnitudo 6.2 SR menimbulkan puluhan korban jiwa, ratusan luka-luka dan puluhan ribu mengungsi karena rumah rubuh.

Sebanyak kurang lebih 30 orang berangkat dari jeneponto menuju lokasi gempa dengan jalur darat sejak hari kamis, 28 januari 2021.

Para relawan membawa donasi yang telah dikumpulkan sebelumya dari beberapa lembaga serta para donatur.Bantuan yang disalurkan berupa bahan makanan dan perlengkapan lainnya yang menjadi kebutuhan mendasar para korban yang ada di majene dan mamuju.

Saat dikonfirmasi Amrullah Serang selaku ketua HMI Cab.Jeneponto mengatkan, Alhamdulillah Rombongan sampai di sulbar pada hari jum’at 29/1/2021 ,selain bantuan kami salurkan di beberapa posko pengungsian,juga tetap kami preoritaskan orang jeneponto yang masih berada di majene dan mamuju.

Gerakan kemanusiaan ini bekerja sama dengan berbagai elemen lembaga yang ada di jeneponto sebagai bentuk Sinergitas dalam membantu korban bencana, semoga dapat bermanfaat dan meringankan sedikit beban dari pada korban bencana serta terima kasih kami haturkan kepada seluruh lembaga dan para donatur yang mempercayakan kami untuk menyalurkan donasi dan terima kasih pula kepada pemerintah daerah yang telah memfalisitasi kami armada BPBD untuk mengangkut logistik , tutup Arul.

Salah satu orang jeneponto Hendra Jeka yang sampai sekarang masih mengungsi di mamuju saat dikonfirmasi mengatakan bersyukur sekali atas kedatangan rombongan dari jeneponto yang telah membantu ringankan beban.

Saya sebagai warga jeneponto bersyukur sekali dengan bantuannya, untuk pemerintah jeneponto dan masyarakatnya terima kasih atas bantuanta, jelas Hendra. (*).

Facebook Comments