Pengurus RT RW Matraman Jaktim Masuk BPJS TK

Pengurus RT RW Matraman Jaktim Masuk BPJS TK

- in Kesra
990
0

Jakarta-Masyarakat Peduli Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Wilayah DKI Jakarta bersama BPJS Ketenagakerjaan (BPJS TK) Cabang Rawamangun Jakarta Timur menggelar sosialisasi program BPJS TK di kalangan Pengurus RT RW dan Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK) se Kecamatan Matraman Jakarta Timur bertempat di aula Kantor Camat Kecamatan Matraman Jaktim (5/12).

Acara ini digelar bersamaan dengan HUT BPJS TK ke 40. Dalam acara tersebut sekaligus merekrut 796 RT 62 RW dan 62 LMK se Kecamatan Matraman Kota Jaktim menjadi peserta BPJS TK.

Hadir dalam kegiatan tersebut Syarif selaku Koordinator Wilayah (Korwil) MP BPJS DKI Jakarta, Mochamad Triyono Kepala Cabang BPJS TK Rawamangun Jaktim, dan Achmad Salahuddin Camat Kecamatan Matraman sekaligus mewakili Walikota Jaktim.

Syarif selaku Korwil MP BPJS DKI Jakarta mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai start awal dari MP BPJS untuk road show sosialisasi program BPJS TK se DKI Jakarta di tiap kecamatan.

Dia berharap dengan jumlah RT 30.246, RW dan LMK masing-masing sebanyak 2.709 se DKI Jakarta akan menjadi peserta BPJS TK. Tentu dengan ditambah pekerja penanganan pra sarana umum (PPSU) sebanyak 110.000 yang menjadi peserta BPJS TK maka Pemda DKI Jakarta turut serta mendukung program nasional jaminan sosial ketenagakerjaan dan menambah kepesertaan BPJS TK.

Achmad Salahuddin, Camat Mataraman mengatakan pihaknya sangat mendukung program BPJS TK karena urgen bagi pekerja dalam mendapatkan perlindungan dan jaminan sosial. “Program yang diikuti yakni jaminan kematian (JKM) dan jaminan kecelakaan kerja (JKK),” katanya.

Mochamad Triyono, Kacab BPJS TK Rawamangun Jaktim mengatakan pihaknya akan proaktif turun ke level masyarakat tingkat kecamatan hingga RT RW guna mendorong peningkatan kepesertaan BPJS TK khususnya program JKK dan JKM. “Kedepannya kami berharap bisa di tambah lagi dengan mengikutsertakan program jaminan hari tua (JHT) dan jaminan pensiun (JP),” pungkasnya.

Facebook Comments