Kebakaran Lahan Pujud mulai meluas

Kebakaran Lahan Pujud mulai meluas

- in Daerah
1146
0

Visioner.id, Rokan Hilir Riau– Kebakaran lahan (Hutan Seberang) yang terjadi di desa dan kelurahan di kecamatan pujud dan kecamatan Tanjung medan kabupaten Rokan Hilir-Riau sudah mencapai Ribuan Hektare Datuk Penghulu, Lurah, Camat Dan beserta jajaran UPIKA Kecamatan pujud pada saat ini berada di hutan seberang ikut serta dalam memadamkan api, Kamis (25/8).

Api sudah mencapai di seberang Sungai Batang Kumu Rokan Pujud menurut Wawan Kurniawan Bono ST Tokoh Pemuda Kecamatan Pujud.

“Pada malam hari ini api sangat besar dikarenakan kuatnya angin pada malam hari dan api sudah kelihatan besar tampak dari seberang sungai,” Kata Wawan, Sabtu (27/8)

Wawan Kurniawan menambahkan sudah beberapa hari kabut asap sangat kuat dan berdebu (buabu bahasa melayu rokan) wawan berharap kepada pemerintah pusat  Jokowi JK untuk dapat membantu menurun heli pemadam api karna hutan seberang ini adalah lahan gambut.

“Kepada pihak penegak hukum untuk mengivestigasi kebakaran ini, apabila ada unsur kesengajaan wawan meminta penegak hukum untuk memproses para pembakarnlahan tersebut,” Ungkap Wawan. (AI/Visioner)

Facebook Comments