MIRYAM HARYANI MENYAPA KADER POSYANDU DI CIREBON

MIRYAM HARYANI MENYAPA KADER POSYANDU DI CIREBON

- in Daerah
701
0

Visioner.id Jakarta– Sekitar kurang lebih 150 orang, yang terdiri dari kader Posyandu dan ibu-ibu warga Desa Pasindangan, Kecamatan Gunung Jati, Kabupaten Cirebon berkumpul di gedung olahraga desa guna mengikuti kegiatan Sosialisasi Kebangsaan (Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI) bersama Miryam S. Haryani, M.Si Anggota DPR RI dari dapil Jabar VIII ini sengaja mengumpulkan kader Posyandu sebagai audiensnya karena dianggap mempunyai peran penting bagi tumbuh kembang anak dan penanaman nilai-nilai kebangsaan sejak dini kepada generasi muda.

“Ibu adalah pendidikan pertama bagi anak, sehingga penting bagi mereka untuk paham tentang empat pilar agar nantinya nilai moral yang terkandung di dalamnya bisa mereka ajarkan kepada anak-anak mereka sejak dini”. Ungkap Miryam saat dihubungi di Cirebon, Sabtu (27/8).

Kegiatan sosialisasi ini bukan yang pertamakali dilaksanakan, namun untuk kader Posyandu memang baru kali ini. Hal ini dilakukan mengingat sangat maraknya peristiwa kekerasan yang terjadi terhadap anak, sehingga orang tua harus mawas diri dan mengantisipasi sejak dini.

“Sosialisasi ini dilakukan agar ibu-ibu khususnya lebih peduli terhadap pendidikan dan kesehatan anak, terlebih saat ini marak sekali peristiwa kekerasan yang menimpa anak-anak dan kaum ibu. Dengan pelatihan ini harapannya kaum ibu bisa lebih menjaga diri dan anaknya dari tindak kekerasan”. Papar Miryam kepada awak media.

Kegiatan positif seperti ini harus terus kita lakukan guna memberikan pendidikan kepada kader posyandu dan para ibu, karena selain persoalan kekerasan hal yang sangat penting diperhatikan adalah tentang gizi serta tumbuh kembang anak. Pungkasnya. (Vis/jo)

 

Facebook Comments